, , ,

Tiga Negatif, Ini Cara Kabupaten Muba Antisipasi Penyebaran COVID-19

oleh
Covid-19
Tiga Negatif, Ini Cara Kabupaten Muba Antisipasi Penyebaran COVID-19

SEKAYU, LENSASRIWIJAYA.COM — Merebaknya Virus Corona atau dengan nama lain COVID-19 penyakit yang menyerang sistem pernafasan hingga dapat menyebabkan kematian ini membuat Bupati Musi Banyuasin (Muba-red) Dodi Reza Alex Noerdin terus meningkatkan kesiagaannya dalam mengantisipasi berkembanganya virus ini di wilayah Pemerintahan Kabupaten Muba Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam hal ini, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bersama jajaran Pemkab Muba yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yusman Sriyanto melakukan kegiatan sosialisasi antisipasi penyebaran COVID-19 yang berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Dikatakan Yusman dalam paparannya, berdasarkan data yang diketahuinya di wilayah Pemkab Muba sampai saat ini sudah ada sebanyak tiga orang dalam penanganan intensif di Rumah Sakit Mohammad Husein Palembang serta mendapat pengawasan serius Pemprov Sumsel.

Namun ketiga pasien tersebut dinyatakan negative terinfeksi virus mematikan ini setelah mendapat hasil dari pemeriksaan tim Litbangkes DKI Jakarta.

“Ada sebanyak tiga orang yang dirawat di Rumah Sakit Mohammad Husein Palembang yang menjadi pengawasan di Provinsi Sumatera Selatan. Alhasil, ketiga orang tersebut dari hasil pemeriksaan Litbangkes Jakarta dinyatakan negatif COVID-19,” paparnya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Dikatakan Yusman perlu dilakukan kewaspadaan dini oleh pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan dan RSUD Sekayu.

“Dalam melakukan kewaspadaan terhadap Virus Corona itu merupakan tanggungjawab bersama agar melakukan pemberian informasi yang benar, edukasi, tindakan pencegahan dan pengawasan yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan berserta Jajarannya dan RSUD Sekayu,” ungkapnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Azmi Dariusmansyah menjelaskan terkait COVID-19 ini, pihak RSUD Kabupaten Muba telah menyiapkan sejumlah ruang isolasi khusus untuk pasien yang dinyatakan terjangkit.

“Jadi untuk perhatian warga masyarakat, kami menghimbau masyarakat jangan panik, akan tetapi perlu diwaspadai. Untuk pencegahan dini, pihak Dinas Kesehatan Muba akan berkerja sama dengan satgas yang memiliki tugas dan fungsinya masing-masing yang nantinya akan memberikan laporan ke pihak kita,”ungkapnya.

Ditegaskannya, bahwa Kesehatan itu berasal dari diri kita sendiri mulai dari lingkungan sekitar dan pola hidup. ” Untuk mencegah virus Corona ini, lakukan cuci tangan dengan baik dan kenali dulu gejalanya yang ada. Dan diingatkan lagi jangan panik sebelum mengetahui informasi yang jelas dan benar,” terangnya.

Sementara itu, Povi Pada Indarta narasumber menambahkan bahwa Virus Corona dapat sembuh dengan dapat sendirinya kalau daya tahan tubuh baik. Dengan mempertahankan daya tahan tubuh, dengan cara menghindari minuman berakhol dan rokok, tidak boleh stress istirahat dan tidur yang cukup. (Humas Pemkab Muba/RSP).

Editor: Handy Mehonk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *