Cegah Penularan Virus Corona, PPMI Sumsel Dan Camat Sukarame Adakan Penyemprotan Desinfektan

oleh

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA.COM –  Persatuan pekerja muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Kecamatan Sukarame membantu pemerintah kota Palembang dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara gratis guna mensterilkan dari virus corona yang sedang berbahaya saat ini, Rabu (25/03/2020).

Ketua DPW PPMI Sumsel Charma Aprianto,SE mengungkapkan, pihaknya hanya membantu pemerintah kota Palembang bersama aparat TNI/polri mulai hari memberikan bantuan penyemprotan disinfektan gratis kepada seluruh warga kota Palembang.

“Kami mendahulukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah seperti mesjid, mushola, klenteng dan gereja guna untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid 19 yang sangat berbahaya dan mengkhawatirkan saat ini,” ujarnya.

Lanjut Charma, pihaknya meminta agar warga tidak panik tetapi tetap terus waspada dengan melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona ini. Dengan cara membersihkan diri keluarga dan lingkungan sekitar kita.

Penyemprotan desinfektan dari PPMI ini tidak memungut biaya apapun secara gratis ini murni hasil swadana dan swadaya dari PPMI sendiri sebagai bntuk kepedulian dan kecintaan kepada warga kota Palembang agar terhindar dari virus corona.

Sementara itu, Camat Sukarami Muhammad Fadly, mengungkapkan, bahwa pihaknya menghimbau kepada warga agar tetap tenang berada dirumah dan jangan panik, pada hari ini pihaknya juga melakukan penyemprotan terhadap tempat-tempat ibadah seperti masjid, mushola, dan kelenteng yang ada di kelurahan Sukajaya.

“Kami himbau kepada masyarakat kelurahan Sukajaya untuk mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh permerintah kota Palembang dengan tetap di rumah dan menjaga kesehatan diri agar terhindar dari Corona virus,” katanya.

Dikatakan Fadli, yaang pasti pihaknya berharap masyarakat kelurahan Sukajaya, kecamatan Sukarame, terhindar dari penyakit virus Corona (Covid-19), dan pihaknya juga akan terus melakukan upaya sterilisasi untuk kedepannya.

“harapan kami tidak hanya pada saat ada wabah ini saja, tetapi kedepannya Kami ingin terus lingkungan kecamatan Sukajaya terus bersih baik di masjid, mushola dan juga di lingkungan sekitarnya agar terhindar dari penyakit apapun,” tutupnya.(Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *