Jajaran Polda Sumsel, Bagikan 8.700 Porsi Makanan di Tengah Pandemi Covid-19

oleh

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA.COM Setelah di launching ‘Warung Mang Pedeka’ Pada Jum’at (24/07/2020) lalu, yang merupakan inovasi dan terobosan kreatif Polda Sumsel dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 masih terus berjalan dan semakin berkembang diseluruh Satuan Kerja (Satker) Polres jajaran melaksanakan Bakti Sosial, Minggu (26/07/2020).

Sebanyak 18 satker dengan jumlah 84 titik lokasi yang tersebar diberbagai wilayah yang ada di Sumsel, kegiatan Warung Mang Pedeka tersebut berjalan kondusif dengan membagikan sebanyak 8.700 porsi makanan yang diantaranya nasi kotak, nasi uduk, nasi kuning, lontong sayur, pempek, tekwan dan model.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S mengatakan, pihaknya menyambut gembira atas kepedulian seluruh anggota Polda Sumsel dan polres jajaran yang telah ikut andil serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan bakti sosial ini.

Dikatakan Kapolda, Bahwa Warung Mang Pedeka makan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak oleh pandemi covid-19 seperti para ojek online, masyarakat yang di PHK dan tidak ada pekerjaan, saat ini akibat dirumahkan selama pandemi covid-19.

“Kita ketahui banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh virus covid-19, salah satu dampak yang benar-benar terasa oleh masyarakat adalah dampak perekonomian yang mengakibatkan lumpuhnya perekonomian masyarakat,” ujar Kapolda.

Menurut Kapolda, Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Sumsel dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan saat ini adalah membuat terobosan Warung Mang Pedeka makan gratis yang disambut baik oleh masyarakat sumsel.

“Kegiatan ini sangat mulia, membantu sesama sekaligus memberikan dorongan semangat bagi masyarakat untuk bangkit dan tidak terpuruk dengan keadaan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kapolda menambahkan, walaupun saat ini masih memasuki tahap tatanan kehidupan yang baru akan tetapi Polda Sumsel tidak lupa untuk selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Ayo kita semua selalu menggunakan masker, phsycal distancing / jaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas, Semoga pandemi ini akan segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktifitas dan menata kehidupan seperti sediakala,” tandasnya.(Del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *