Cegah Covid-19, Puteri Pimpinan Penajournalis.com Bagikan Masker Pelindung Wajah ‘Gratis’

oleh
Lintang Kamila Putri Persada NS (8) Puteri dari Asep NS Pimpinan Perusahaan Media Online Penajournalis.com saat memberikan masker pelindung wajah secara simbolis kepada ketua RT 07, Jumat (31/07/2020).

BANDUNG, LENSASWIJAYA.COM – Selepas Sholat Idul Adha 1441 H, Lintang Kamila Putri Persada NS (8) Puteri dari Asep NS Pimpinan Perusahaan Media Online Penajournalis.com, secara simbolis menyerahkan masker pelindung wajah kepada ketua RT 07/ RW 22 Agus David yang nantinya untuk dibagikan kepada panitia penyelenggara pemotongan hewan kurban, Jumat (31/07/2020).

Asep NS Pimpinan Perusahaan Penajournalis.com mengatakan, pihaknya berharap agar pelaksanaan pemotongan hewan kurban tetap mengikuti protokoler kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah guna upaya mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Ayahanda Lintang Kamila Putri Persada NS.

Dikatakan Asep NS, meski dalam masa pandemi dan menuju AKB serta New Normal, tidak mengurangi niat para muslimin dan muslimat yang sudah mampu untuk berkurban, serta tetap berbagi meski pembagian nya kali ini secara door to door untuk menghindari adanya kerumunan masa.

“Hikmah dari pembagian daging hewan kurban secara door to door, selain membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, juga sebenarnya sangat efektif guna menghindari saling berebut nya antara masyarakat yang ingin mendapatkan daging kurban, seperti yang sering terjadi ketika di masa hari Raya Idul Adha sebelumnya,” tutup Asep.

Sementara itu, ketua RT 07 Agus David mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih banyak atas bentuk kepedulian dan sosial yang tinggi kepada FJP2 (Forum Jurnalis Peduli Publik), Komunitas Jawara (Jaringan Wartawan Bhayangkara) serta Penajournalis.com.

“Semoga FJP2, Komunitas Jawara dan Penajournalis.com sebagai jembatan aspirasi masyarakat, rekan – rekan wartawan lainnya juga dapat terus berkarya dengan lebih baik lagi dan lebih mementingkan kepentingan khalayak banyak bagi masyarakat,” imbuhnya.

Agus menambahkan, bahwa dikarenakan ini hari Jumat yang memang jika disetiap hari Raya Idul Adha sebelumnya pun jika bertepatan dihari Jumat, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban diundur dihari Sabtu nya, dengan alasan waktu yang kurang memadai dikarenakan tidak ingin mengurangi khidmat nya pelaksanaan sholat Jumat,” tuturnya.

“Meski kami belum bisa melakukan pemotongan hewan kurban dihari ini, Insyaallah dihari besok akan kami sampaikan data dan keterangan lengkap mulai dari jumlah hewan kurban dan penerima (mustahik), Kami pun akan tetap mengikuti protokoler kesehatan, sesuai anjuran pemerintah dan pidato Menteri Agama, guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” tukasnya. (Rezaf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *