Komjen Pol Agung Budi Maryoto Buka Langsung Warsik Tahap II di Polda Sumsel

oleh

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA.COM Wasrik Irwasum Polri Tahun 2020 di Polda Sumsel berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Irwasum Polri Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto membuka langsung secara resmi Taklimat Awal Wasrik Irwasum Polri Tahap II Tahun Anggaran 2020, bertempat di Aula Promoter Polda Sumsel, Senin (24/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, kedatangan Irwasum Polri berserta Tim Wasrik disambut oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, sedangkan Kapolrestabes Palembang dan Kapolres Jajaran mengikuti ditempat masing masing dipolres secara virtual.

Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto mengatakan, pihaknya mengucapkan Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel dan seluruh jajarannya yang telah menyambut hangat kedatangan kami ke Polda Sumsel.

Dikatakan Agung, sebagaimana diketahui bahwa sekarang ini seluruh dunia sedang menghadapi Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, hal-hal positif yang dilakukan oleh Kapolda Sumsel dan jajaran seperti Standar Protokol kesehatan yang maksimal.

Selain itu, melakukan pengecekan temperatur tubuh menggunakan kamera sebelum masuk Mako, Kampung Tangkal, Warung Mang PDK, kepada Tim pihaknya perintahkan untuk dicatat dan dijadikan temuan positif yang apabila Polda Lain belum melaksanakan maka Patut dicontoh dan diikuti oleh Polda Lain.

Lanju Agung mengatakan, bahwa Tim Wasrik Tahap II Itwasum Polri melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait aspek Pelaksanaan di seluruh jajaran Polda Sumsel secara bergilir.

“Dalam pelaksanaan Wasrik ini rekan-rekan harus bisa bekerjasama, bilamana ada permasalahan agar disampaikan kepada tim untuk dicarikan solusinya, saya sudah arahkan tim untuk menjadi konsultan yang konsultif,” terang Komjen Pol Agung.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri mengatakan, bahwa Polda Sumsel sudah melaksanakan beberapa kegiatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 seperti Kampung Tangkal, WArung Mang PDK yang anggaran dari sumbangan Personil Polri, Mang PDK Mart ada di RS, Bhayangkara, Polrestabes dan Polda Sumsel, Wife Gratis,Telah melakukan penggeseran Personil untuk Mengatasi Karhutlah.

Lebih Lanjut Kapolda menambahkan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Wasrik ini untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan yang memang rutin dilaksanakan di jajaran Polri sekaligus untuk mencari solusi permasalahan dalam aspek pelaksanaan tugas di Polda Sumsel dan Polres/ Tabes jajaran.

“Adanya kegiatan Wasrik ini diharapkan dapat memberikan konsultasi dan kontribusi yang berarti bagi Polda Sumsel dan jajaran guna menjamin terselenggaranya tugas Polri secara transparan dan akuntabel untuk melaksanakan program-program yang telah disusun dalam rencana kerja Polda Sumsel,” tukasnya.(Del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × five =