Satpol PP Sumsel Bersama Tim Gabungan Satgas Covid-19, Gelar Apel Kesiapan

oleh

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar apel persiapan Satuan tugas (Satgas) gabungan operasi Yustisi dan Non Yustisial di Jalan Kapten F Tendean, Kecamatan Ilir Timur I, kota Palembang, Senin (21/9/2020).

Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra mengatakan, bahwa apel persiapan tadi menyamakan tindak langkah di lapangan, dan untuk personel sendiri pihaknya menurunkan dari satgas gabungan ada 108 dibantu oleh Pol PP kabupaten Banyuasin dan kota Palembang 20 orang, jadi total seluruhnya sebanyak 128 orang.

“Jadi saya harap sebagaimana yang tertuang di Pergub no 37 tahun 2020 agar masyarakat di Sumsel lebih terbiasa dan disiplin untuk melaksanakan pola hidup baru, dengan perubahan pola fikir untuk lebih bersih dan membiasakan diri untuk memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” ungkapnya.

Dikatakan Aris, jadi untuk semua kegiatan aktivitas silahkan lakukan sebagaimana mestinya tetapi harus dengan mempedomani protokol kesehatan.

“Penertiban ini kedepan akan berkelanjutan, baik secara memakai tenda tetapi yang paling sering kita akan mobile patroli dan mencari dimana tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan,” ujarnya.

Lanjut Aris, termasuk tempat-tempat hiburan, taman kota, mall kita lakukan penertiban dan langsung akan diambil tindakan, serta instansi pemerintah maupun swasta, perusahaan, pabrik semua juga termasuk disitu.

“Apalagi sesuai dengan permintaan Gubernur dan juga tertuang di Pergub no 37 tahun 2020 instansi pemerintah maupun swasta, perusahaan semua termasuk disitu untuk melakukan protokoler kesehatan, artinya ada saatnya nanti kita akan turun kelapangan,” pungkasnya. (Rezaf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =