Puluhan Masa Aliansi BEM Sumsel Geruduk Kantor DPRD Sumsel

oleh

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA.COM Puluhan mahasiswa dan mahasiswi Badan Executive Mahasiswa (BEM) se – Sumatera Selatan (Sumsel), yang tergabung dari Aliansi Gada Sriwijaya, Aliansi Gertak, Satuan Tani Pembaharuan Ogan Ilir (satpol) serta Serikat Tani Nasional (STN) Sumsel menggelar aksi damai di Gedung DPRD Sumsel, Kamis (24/9/2020).

Koordinator Aksi, Bagas Pratama dalam orasinya mengatakan, dalam memperingati Hari Tani dan memperingati para dewan perwakilan rakyat daerah Sumsel agar kembali memperhatikan kepentingan rakyat terkhusus petani.

Dikatakan Bagas, persoalan pertanian dan pangan merupakan persoalan hidup matinya suatu bangsa, apabila pangan tidak terpenuhi maka akan timbul malapetaka.

“kami menuntut kepada DPRD Sumsel optimalkan hilirisasi hasil pertanian sumsel, ciptakan stabilitas harga komoditas tani, stop krimilisasi petani serta berikan jaminan keamanan petani di sumsel dan tuntaskan konflik agraria yang merugikan petani,” tukasnya.

Kasubag Aspirasi DPRD Sumsel, Selvia Riani SH M,Si saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (24/9/2020).

Aksi damai ini langsung diterima oleh Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S.Basyeban SH MM melalui Kasubag Aspirasi Selvia Riana SH, M,Si mengatakan, pihaknya telah menerima dan menampung apa yang menjadi tuntutan aksi mahasiswa dari aliansi BEM SS dan akan disampaikan ke pimpinan DPRD Sumsel.

“Kami sangat mengapresiasi tuntutan yang sudah disuarakan dari adik-adik mahasiswa dan mahasiswi, disini saya akan menyampaikan dan meneruskan ke pimpinan DPRD Provinsi Sumsel, dan komisi yang membidangi,” tukasnya.(Riky).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 14 =