Warga Bahu membahu Bersama Satgas TMMD 107 Kodim 0430/Banyuasin Pemasangan Plat Jembatan

oleh

Banyuasin,Lensasriwijaya-Tak pernah Lelah, Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Tahun 2020 Kodim 0430/Banyuasin, Pantau Langsung pemasangan Plat Lantai Jembatan Sungai Sabiruan penghubung Desa Taja Mulya dan Taja Indah Kecamatan Betung.Kabupaten Banyuasin. Sumatera Selatan. Minggu(29/03/2020).

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa jembatan ini duluh sering di lalui. Namun lama kelaman berjalannya waktu, Lantai jembatan banyak yang hilang termasuk tiang penyanggah jembatan juga banyak hilang sehingga warga takut melintas diatas jembatan besi tersebut.

Peninjauan pelaksanaan kegiatan TMMD ke – 107 di desa Taja mulya- Tajah indah. Menjadi sasaran sejumlah program Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Ditengah pengerjaan sasaran fisik berupa jembatan Penghubung Desa Taja indah ke Taja Mulya ,sepanjang 42 meter dan lebar 4 meter.  Kemudian menujuh jalan utama, Warga ikut membantu Satgas TMMD merehab dan membersihkan sekitaran jembatan. Jembatan direhab karena rata-rata warga menggunakan jembatan penghubung tersebut. Dan waktu itu sudah rusak parah, maka dilaksanakan TMMD bersama untuk merehab jembatan penghubung kedua desa tersebut.

Keberadaan jembatan penghubung tersebut sangat diperlukan guna memperlancar lalu lintas warga dan kendaraan masyarakat, serta berguna untuk memperlancar perekonomian warga setempat. TMMD ke-107 Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol. Arh Alfian Amran .ST .MM mengatakan, bahwa Perehapan jembatan penghubung ini harus segera dilakukan, walaupun sifatnya sementara dengan target bisa segera dilewati warga maupun Satgas TMMD berguna untuk masyarakat .

Selain untuk memperlancar lalu lintas, barang dan logistik lainnya, jembatan penghubung ini akan bermanfaat untuk kepentingan lainnya. Walaupun hanya dengan menggunakan pelat besi yang dipasang di atas badan jembatan bisa dilalui,”katanya.

Dansatgas Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh. Alfian amran,ST.,MM didesa taja mulya dan taja indah kec betung.adapun kegiatan yg ditinjau perehaban jembatan simbiluan didesa taja indah yg mana sdh mencapai 30 % dan pelebaran badan jalan 70 %. , pembuatan gorong2 sdh mencapai 45 % dan pembuatan box culvert sdh mencapai. 40 %. Dia berharap kepada satgas agar penyelesaian giat fisik TMMD sesuai dengan waktu yang ditentukan dan dengan hasil 100 %.  Asri selaku tokoh masyarakt desa taja indah berterima kasih atas pelaksanaan TMMD yg dilaksanakan oleh Kodim 0430/Banyuasin. Sehingga mudah pengangkutan hasil kebun dr kelokasi menuju desanya.(Eggy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × one =