18 Pengacara Muda Ikuti Sidang Terbuka Pengangkatan Advokat DPD FERARI Sumsel

oleh

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA.COM – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sidang terbuka ke-4 pengangkatan 18 advokat baru, bertempat di Aula Karang anyar, Hotel Swarna Dwipa, Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit kecil, Palembang, Rabu (08/07/2020).

Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada advokat muda FERARI yang besok akan dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi. terimakasih atas kepercayaan Universitas Palembang (Unpal) yang memberikan kesempatan dan kerjasama dengan FERARI.

“Selamat atas pencetakan advokat handal di Kota Palembang. Bawa dan jagalah nama baik FERARI Sumsel kepada masyarakat,” jelasnya.

“Kepada seluruh advokat yang sudah dilantik ini tetap semangat tetap istiqomah, tegas terhadap ketidakadilan apapun bentuknya kalaupun tidakadilan itu harus ditindas harus kita lawan, dan saya siap didepan untuk mengawal apapun kasusnya tidak usah takut karena Allah bersama kita,” tandasnya.

Salah satu pengacara muda, H Jamak Udin mengungkapkan kegembiraannya setelah menjalani sidang terbuka,” terima kasih atas kepercayaan FERARI. Mudah-mudahan, FERARI tetap jaya dan dapat menempati dihati masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara Itu, Ketua Umum DPP FERARI, Prof DR (Yuris) DR (MP) H Teguh Samudera mengatakan, Advokat FERARI beda dengan advokat lain, selain menegakkan hukum dan keadilan, landasannya harus profesional dan religius,” ujar Prof Dr Yuris saat ditemui di Hotel Swarna Dwipa.

“Alhamdullilah berlangsung sukses. Dengan moment ini, saya berdoa semoga 18 pengacara muda ini mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab, selalu hormat dan berbakti kepada orang tua. Sejahterakanlah keluarga, santuni fakir miskin, serta peduli dengan rumah ibadah, Insyaallah rejeki akan ditambahkan Allah SWT. Kerjalah sesuai dengan motto FERARI, Profesional dan Religius,” ujar Ketua Umum FERARI, Dr (Yuris) Teguh Samudra, didampingi Sekjen, Kores Tambunan, Ketua DPD Sumsel, Suwito Winoto.

Teguh menegaskan, Bahwa sehebat-hebatnya, Kita dan kesuksesan kita itu, belum apa-apa, karena ada yang lebih hebat dan sukses yang lebih melebihi kekuatan kita yaitu kekuasaan Allah Subhanahu wa ta’ala, sehingga kita dalam rangka mengamalkan ilmu untuk kemaslahatan umat dan menyadarkan hak-hak masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Teguh Samudra, pihaknya juga mengajak pengacara keluaran FERARI untuk berkopetisi mengamalkan kebaikan dengan tidak mengeyampingkan motto FERARI.

“Ayo kita bersama berkopetisi mengamalkan kebaikan, perbanyaklah beramal. Besok acara sakral pengambilan sumpah. Dengan diambil sumpahnya artinya dimulai menyandang resmi profesi advokat pengacara. Untuk pengambilan sumah besok, merupakan kunci utama dalam praktek mendampingi klien di Pengadilan Negeri,” pungkasnya.(Del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + twelve =