Minimalisir Destruktif Fishing dan Karhutla, Forkopimcam Tungkal Jaya Gelar Rapat Lintas Sektoral

oleh

MUBA,LENSASRIWIJAYA.COM – Antisipasi penyimpangan ilegal Fishing dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan Tungkal Jaya menggelar Rapat Lintas Sektoral, bertempat diruang Rapat kecamatan Tungkal Jaya, Jumat (4/9/2020).

Rapat Lintas Sektoral ini dipimpin langsung oleh Camat Muhammad Aswin SSTP MM yang turut dihadiri oleh Kapolsek Tungkal Jaya IPTU Rudin Supriyanto SH dan Danramil 401-04/Bayung Lencir Kapten Inf Supriyanto melalui Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir.

Dalam kesempatan ini Camat Tungkal Jaya Muhammad Aswin SSTP MM mengungkapkan, disampaikan oleh Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA saat ini kita menuju 90 Persen ODF dengan membiasakan Masyarakat untuk menjaga Pola hidup bersih dan ramah lingkungan.

” Rapat ini juga menuju pembahasan tentang persiapan menuju Penilaian KKS, serta mengingatkan pejabat tingkat desa untuk mengedukasi Masyarakatnya masing-masing dengan cara menjaga Polah Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salahsatunya tidak BAB sembarangan,” ujar Aswin.

Lanjutnya, Rapat ini juga sekaligus bertujuan guna mengantisipasi Destruktif fishing Karhutla dengan Rapat Koordinasi antar instansi rutin ini rencananya dilaksanakan setiap bulan, guna untuk penyelarasan kegiatan di masing-masing dinas dengan Pemdes.

” Untuk persiapan KKS di kecamatan Tungkal Jaya Permasalahan Bong BAB di sungai Tungkal nihil. Sosialisasi tetap mematuhi Protokol Covid-19 dan menjaga kelestarian ikan dengan tidak melakukan destruktif fishing dan menghimbau agar tidak membuka lahan dengan membakar,” tegas Aswin. (Riyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =